Pages

RESEP ROLADE TAHU AYAM ISI SOSIS

RESEP ROLADE TAHU AYAM ISI SOSIS

Gud siang
Hari ini Omah Sosis Krian mau bagi bagi resep cemilan yg ueenakk lagi ya dijamin bikinnya mudah bingits...
RESEP ROLADE TAHU AYAM ISI SOSIS
Bahan yang dibutuhkan :
 Tahu kuning atau putih sebanyak 250 gram
 Daging ayam giling sebanyak 150 gram
 Telur ayam sebanyak 1 butir, kocok lepas
 Bawang putih sebanyak 2 siung, haluskan
 Daun bawang sebanyak 1 batang, iris halus
 Wortel sebanyak 1 buah, serut halus
 Merica halus secukupnya
 Garam halus secukupnya
 Sosis ayam sebanyak 3 buah
 Daun pisang secukupnya
 Telur ayam sebanyak 1 butir, kocok lepas untuk lapisan

Cara membuat :
1. Siapkan terlebih dahulu wadah bersih kemudian masukkan tahu putih atau tahu kuning yang sudah disiapkan. Haluskan tahu menggunakan garpu hingga benar-benar halus dan lembut, jika sudah sisihkan sejenak.
2. Tambahkan bahan-bahan ke dalam wadah berisi tahu tadi seperti daging ayam yang sudah digiling, telur ayam, potongan wortel serta daun bawang. Aduk semua bahan sampai menyatu.
3. Tambahkan bahan-bahan perasa seperti garam halus serta merica bubuk ke dalamnya. Aduk-aduk kembali dan cicipi adonan agar rasanya pas di lidah.
4. Ambil daun pisang kemudian tuangkan adonan rolade tadi di atasnya ratakan hingga padat ketebalannya sesuai dengan yang diinginkan. Susun sosis tadi tepat di tengah adonan rolade. Susun memanjang hingga semua bagian rolade terdapat bagian sosis. Bungkus kembali sosis tersebut dengan adonan rolade dan pastikan bahwa sosis sudah terbungkus dengan adonan. Tekan-tekan agar rolade menjadi padat dan tidak berongga.
5. Siapkan kukusan dan masak hingga air di dalam kukusan mendidih. Masukkan rolade tadi dan masak terus sampai rolade matang dengan waktu pengukusan kurang lebih selama 20 menit, jika selesai, keluarkan dan biarkan hingga suhunya turun serta dingin.
6. Jika suhu rolade sudah dingin, potong-potong rolade menjadi beberapa bagian. Tebal dan tipisnya rolade bisa disesuaikan dengan keinginan anda.
7. Panaskan minyak dengan menggunakan api sedang dan biarkan minyak panas selama 5 menit.
8. Masukkan potongan rolade ke dalam kocokan telur lalu oreng rolade ke dalam minyak panas tadi sampai berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Sajikan rolade dalam keadaan hangat sebagai lauk atau cemilan sehat.

*Untuk sosis bisa dibeli di marii di Omah Sosis Krian
Selamat mencoba😍😍

omah sosis krian

Omah Sosis Krian adalah toko frozenfood terlengkap dan termurah di Sidoarjo. Berdiri sejak 17 Januari 2013 kami menghadirkan variant produk terlengkap seperti di supermarket tetapi dengan harga yang sangat murah seperti di pasar tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar